Profil UNUGIRI

  • Dasar Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta akidah Islam ahlussunnah wal jama’ah UNU Bojonegoro an-nahdliyah yang dikembangkan oleh Perkumpulan Nahdlatul Ulama.
  • Visi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro sebagai perguruan tinggi yang unggul, mandiri, religius, dan modern dengan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin menurut akidah ahlussunnah wal jama’ahan-nahdliyah untuk membentuk peradaban Islam Nusantara berskala internasional pada tahun 2030.
  • Misi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro adalah membina dan mengembangkan:
    1. Ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas hidup warga NU khususnya dan masyarakat padaumumnya.
    2. Lulusanyang bermutu, bertanggung jawab, berakhlak, dan mandiri di bidang kesehatan, pendidikan, sains, dan teknologi guna menghadapi berbagai tantangan di masadepan.
    3. Berbagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdaya guna dan berhasilguna.
    4. Budaya akademik yang kondusif bagi pemberdayaan semua potensi kemanusiaan yang optimal dan terintegrasi secaraberkesinambungan.
    5. Kampus sebagai perguruan tinggi yang mampu menerapkan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam kinerjanya secaraberkesinambungan.
    6. Budaya kewirausahaan dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai lembaga di dalam maupun di luar negeri dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai perwujudan dari kebersamaan hidup untuk membangun masa depan yang lebihbaik.
    7. Kemitraan dalam rangka pengembangansumberdaya.
    8. Pilar-pilar yang dapat mewujudkan integrasi dengan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin menurut akidah ahlussunnah wal jama’ah yang dikembangkan oleh NahdlatulUlama.
  • Tujuan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro adalah:
    1. Mendalami dan menyebarluaskan ilmu kesehatan, pendidikan, sains, dan teknologi yang menjadi komponen pokok penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepadamasyarakat.
    2. Menghasilkan lulusan pada berbagai jenjang dan jenis yang memiliki kemampuan dalam menunjang usaha pengembangan dan pemberdayaan sumberdaya manusia.
    3. Memfasilitasi dan melaksanakan program pendidikan dalam jabatan (in service training) untuk jabatan tenaga pendidikdan kependidikan di dalam maupun di luarnegeri.
    4. Mengabdikan ilmu dan teknologi untuk kepentingan dan pemenuhan kebutuhanmasyarakat.
    5. Memfasilitasi pelayanan teknologi, manajemen, dan sistem informasi bagi civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro dan masyarakat luas.
    6. Menjalin kemitraan dan kerjasama dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro.
    7. Membentuk peradaban Islam di Indonesia melalui integrasi dengan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin menurut akidah ahlussunnah wal jama’ah yang dikembangkan oleh Nahdlatul Ulama.
    8. Kemampuan menciptakan, menemukan, dan mengembangkan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan, pendidikan, sains, dan teknologi secara profesional.
  • Kompetensi lulusan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro dalam bidang akademik meliputi:
    1. Kemampuan untuk menguasai, menerapkan, dan mengembangkan ilmu dan teknologi untuk mencapai keunggulan di bidang kesehatan, pendidikan, sains, dan teknologi sesuai dengan tuntutan pada tingkat regional, nasional, maupun internasional.
    2. Kemampuan untuk mandiri dan memiliki budaya kewirausahaan, memiliki kemampuan profesional dan integritas yang tinggi, yang memungkinkan mereka mampu bersinergi dan berkompetisi secara sehat dalam era informasi dan pasar bebas pada tingkat regional, nasional, maupuninternasional.
    3. Kemampuan profesional yang tinggi untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu dan teknologi sesuai dengan tuntutan pembangunan nasional yang berkesinambungan.
    4. Kemampuan untuk meningkatkan kualitas diri, wawasan, dan sikap dalam upaya proses internalisasi nilai/kaidah ilmiah dalam menjalankan tugas-tugas secara profesional.