Sering Ditanyakan

Berapa biaya perkuliahan yang harus ditanggung selama kuliah?

Biaya perkuliahan ada Sumbangan Pembinaan dan Pendidikan (SPP), Dana Pengembangan Pendidikan (DPP), dan Uang Asuransi. Untuk SPP atau biaya kuliah besarnya berbeda-beda sesuai fakultasnya masing-masing. Misalkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan besarnya Rp 350.000,-/bulan. Karena mahasiswa baru, jadi membayar 3 bulan langsung di awal pendaftaran. Lalu setelah 3 bulan, biayanya sama terus sampai lulus (8 semester). DPP (uang gedung) semua fakultas sama, besarnya Rp 333.000,-/bulan selama setahun. Setelahnya setahun tidak ada biaya DPP lagi. Dan terakhir uang asuransi yang dibayarkan tiap bulan Rp 10.000,- mulai masuk sampai lulus.

Memang tiap fakultas besarnya SPP berapa?

Untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Rp 350.000,-/bulan; Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Rp 460.000,-/bulan; sedangkan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Rp 800.000,-/bulan.

Untuk apa fungsinya rekomendasi? Apa akan ada biaya tambahan?

Tidak. Rekomendasi digunakan sebagai penguat untuk dapat diterima di Unugiri. Perekomendasi dari kalangan terhormat di tempatnya atau dosen Unugiri akan menjadi nilai lebih agar dapat diterima di Unugiri. Sehingga fungsinya untuk bahan pertimbangan, tidak ada penarikan biaya tambahan.

Apa jaminan kerja 100% ini benar-benar ada?

Iya karena saat penerimaan mahasiswa baru nanti akan ada MoU penandatanganan Rektor Unugiri dengan orang tua/wali mahasiswa di depan notaris. Hal itu sebagai bukti hukum bahwa jaminan kerja 100% setelah lulus memang benar ada dengan syarat dan ketentuan yang tertulis di dalam MoU.

Bagaimana caranya mendaftar? Apa bisa dilakukan secara online?

Pendaftar harus datang ke kantor Unugiri karena akan dilakukan tes tulis dan wawancara (bagi pendaftar jalur reguler dan non-reguler) dan pengecekan berkas persyaratan. Online dilakukan untuk mengambil salah satu berkas persyaratannya yaitu formulir pendaftaran yang bisa diunduh di sini.