Teknik Mesin

Visi :

“Menjadikan program studi yang eksis dan diakui di tingkat nasional dalam pengembangan risert dan teknologi, mampu berkiprah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi Teknik Mesin, berjiwa wirausaha dengan dilandasi nilai-nilai ahlussunah wal jamaah.”

 Misi :

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Teknik Mesin S1 yang mempunyai keunggulan akademik, profesional dan menjadi rujukan masyarakat
  2. Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Teknik Mesin S1 dengan memanfaatkan teknologi dan informasi mutakhir sehingga mampu menghasilkan lulusan yang menguasai Ilmu di bidang Manufaktur dan Konversi Energi
  3. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan Teknik Mesin melalui kegiatan penelitian
  4. Menyelenggarakan Pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Teknik Mesin dengan memanfaatkan hasil-hasil penelitian.
  5. Menghasilkan karya Nyata yang dapat dinikmati oleh masyarakat melalui kegiatan Tri-dharma.
  6. Menyelenggarakan kegiatan dan kajian Keislaman yang mendukung terwujudnya civitas akademik yang berbudaya dan bermoral Islam serta ahlussunah wal jamaah.
  7. Menggali dan menumbuhkembangkan potensi kewirausahaan civitas akademik Teknik Mesin melalui kegiatan kurikuler dan ekstra kurikuler

SASARAN DAN KEUNGGULAN

Program Studi S-1 Teknik Mesin dapat diikuti oleh lulusan SMU/SMK yang baru, yang sudah lama maupun yang sudah bekerja dengan pilihan kelas pagi kelas malam ataupun kelas shif bagi yang bekerja dengan sistem shift. Lulusan yang dihasilkan adalah Sarjana Teknik (S.T) yang dapat melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi.

Keunggulan dari S-1 Teknik Mesin antara lain sistem perkuliahan berbasis komputer multi media, sistem administrasi akademik, dan keuangan berbasis IT. Tersedia kelas shift bagi yang bekerja, Praktek Kerja Lapangan (PKL) di tempat-tempat industri, kurikulum yang relevan terhadap kebutuhan lapangan kerja dan perkembangan teknologi.

Kompetensi Lulusan

  1. Mampu mengembangkan keilmuan dibidang teknologi otomotif dan manufaktur
  2. Mampu bekerja disegala bidang otomotif dan manufaktur
  3. Mampu menghasilkan jurnal ilmiah yang dapat dipublikasikan
  4. Mampu menciptakan lapangan pekerjaan dibidang otomotif dan manufaktur 

Prospek Lulusan Lulusan dapat berkiprah dalam industri sebagai supervisor, design engineer, automotive engineer, control system engineer, production staff dan semisalnya atau memilih menjadi technopreneur (Wirausahawan di bidang IPTEK).

KONTAK:

Handphone: +62 821-4100-4995

email: mesin.unugiri@gmail.com

IG: @TMunugiri

Leave a Reply