Teknik Komputer

VISI:

Menjadi program studi berbasis penelitian di bidang teknik komputer dengan reputasi internasional yang berperan aktif dalam mensejahterakan bangsa di tahun 2025.

MISI:

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran berbasis kompetensi.
  2. Menerapkan dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi terhadap kemaslahatan masyarakat.
  3. Melaksanakan penelitian yang inovatif, bermutu, dan bermanfaat.
  4. Menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga, baik di dalam maupun di luar negeri.

KOMPETENSI LULUSAN:

Program studi S1 Teknik Komputer FST UNUGIRI mempelajari kombinasi teknik elektro dan ilmu komputer. Ilmu yang dipelajari banyak berhubungan dengan listrik arus lemah (elektro) digabung dengan pemrograman komputer. Program ini berfokus pada perancangan dan pembangunan komputer dan sistem berbasis komputer. Teknik Komputer banyak mempelajari perangkat keras komputer dan telekomunikasi, untuk perangkat lunak juga dipelajari tapi sebatas interaksi antar perangkat keras. Fokus yang paling banyak diminati adalah sistem tertanam (embedded system), yaitu pengembangan perangkat lunak yang ditanamkan ke perangkat keras, misalnya robotika, telepon seluler, alat sensor, peralatan medis, dll.

PROFIL LULUSAN:

Para lulusan S1 Teknik Komputer FST UNUGIRI akan memperoleh pekerjaan di bidang jaringan, administrator, jasa perbaikan komputer, help desk, dll. Perusahaan komunikasi seperti Telkom, Indosat, XL, dll akan butuh sarjana Teknik Komputer. Selain itu terbuka peluang untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (S2 atau S3) ke universitas di dalam maupun luar negeri. Mahasiswa berhak menyandang gelar Sarjana Teknik (S.T) setelah memperoleh minimum 144 SKS yang dapat diselesaikan dalam waktu 4 tahun.

KESEMPATAN BERKARIR:

Beberapa posisi yang ditempati lulusan S1 Teknik Komputer FST UNUGIRI antara lain: System Engineer, Network Engineer, Embedded System Engineer, R&D Engineer, Robotics Engineer, Control Engineer, IT Consultant,dll.

KONTAK:

Handphone: +62 812-3122-708 (WA)

email: unugiri.tkomputer@gmail.com

Leave a Reply