Pendidikan Bahasa Inggris

VISI

Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri menjadi program studi unggulan dalam mencetak pengampu pembelajaran Bahasa Inggris yang profesional, cerdas, humanis, dan berwawasan global dengan dasar Kebhinekaan dan Ahlusunnah Wal Jamaah

MISI

Menyelenggarakan pengajaran Pendidikan Bahasa Inggris yang berwawasan global dengan dasar Kebhinekaan dan Ahlusunnah Wal Jamaah.

Menyelenggarakan penelitian yang aplikatif dan tepat guna di bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris, Linguistik, dan Sastra Inggris.

Membangun jejaring yang sinergis, fungsional, dan humanis di bidang pendidikan dan pembelajaran bahasa Inggris baik di tingkat nasional maupun internasional.

Meningkatkan kualitas pelatihan ketrampilan berbahasa Inggris kepada masyarakat guna untuk meningkatkan akses ilmu pengetahuan dan memberdayakan masyarakat luas

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan Bahasa Inggris yang  humanis kompeten, berwawasan global dengan berlandaskan Kebhinekaan dan Ahlusunnah Wal Jamaah
  2. Menghasilkan akademisi yang kritis dan inovatif dalam bidang Pengajaran Bahasa Inggris, Linguistik, dan Sastra Inggris.
  3. Menghasilkan penelitian dan publikasi karya ilmiah yang dapat dimanfaatkan secara praktis serta untuk pengembangan ilmu secara praktis dan teoretis di bidang  pengajaran Bahasa Inggris , Linguistik, dan Sastra Inggris.
    PROGRAM KERJA

    Program Kerja Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris mengacu pada dan isu strategis Pendidikan Tinggi Nasional serta peningkatan mutu pendidkan tinggi di Indonesia. Beberapa prioritas isu yang akan dilaksanakan program studi Pendidikan Bahasa Inggris, yaitu (1) Pengembangan Infrastruktur, (2) Optimalisasi kelembagaan dan (3) Peningkatan kompetensi human resources secara total. Ketiga isu besar tersebut akan dijabarkan ke dalam 5 bidang. Bidang-bidang yang dimaksud adalah : (1) Organiasi dan Manajemen, (2) Pendidikan dan Kemahasiswaan, (3) Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,(4) Kerjasama Institusional, dan (5) Bidang Penunjang Penyelenggaraan Pendidikan.

    Dalam setiap bidang kemudian diidentifikasi adanya isu-isu strategis yang perlu ditindaklanjuti dengan berbagai kebijakan/program selama kurun waktu tersebut. Berlandaskan pada isu-isu strategis yang telah diidentifikasi, kemudian ditindaklanjuti dengan penjabaran program kerja. Program kerja inilah yang kemudian dalam Program Kerja Prodi dijabarkan lebih lanjut menjadi kegiatan yang terencana. Dengan cara ini dapat ditentukan kapan program/kegiatan akan dilaksanakan dan apa indikator kinerjanya.

    KONTAK

Handphone: +62 852-2656-2929

email: pbi.unugiri@gmail.com

Leave a Reply